Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Minggu, 03 Desember 2017

Mengintip Bisnis Milik Anak Jokowi


NASIONAL, AGEN SAKONG ONLINE - Menyandang status sebagai anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentu membuat Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep menjadi sorotan publik. Satu hal yang banyak diketahui orang banyak tentang keduanya adalah kiprahnya di dunia bisnis.

Baik Gibran dan Kaesang sama-sama memiliki beberapa bisnis di berbagai bidang. Kesuksesan usaha yang dijalankan keduanya pun patut diacungi jempol. Lalu apa saja bisnis yang ditekuni oleh dua anak presiden ini? Berikut ulasannya:

Katering Chilipari

Katering Chilipari dirintis oleh putra sulung Jokowi Gibran Rakabuming Raka. Suami dari Selvi Ananda ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis setelah lulus kuliah dari University of Technology Sydney, Australia pada tahun 2010.

Dikutip dari situs chilliparicatering.com, Sabtu (2/12/2017), awal modal bisnis katering ini didapat Gibran dengan meminjam modal dari bank. Saat pinjamannya cair, bisnis katering pun mulai ia jalankan dengan perlahan.

Chilipari milik Gibran awalnya tidak berjalan mulus. Penolakan datang dari konsumen lantaran belum percaya dengan kemampuan putra sulung Jokowi itu.

Tapi Gibran tidak meyerah. Seiring berjalannya waktu dan inovasi, katering Chilli Pari akhirnya dikenal dan kini menjadi one stop wedding solution di Kota Solo. Katering ini juga dipakai sebagai vendor saat pernikahan adiknya, Kahiyang Ayu.

Martabak Markobar

Sama seperti Katering Chilipari, Martabak markobar juga dimiliki oleh Gibran Rakabuming Raka. Usaha ini sebenarnya tidak dirintis oleh Gibran dari awal. Ia justru bekerja sama dengan Arif Setyobudi untuk membesarkan Markobar yang sudah berdiri sejak 1996.

Dilansir dari situs resminya, saat ini Markobar sudah memiliki 29 cabang di 16 kota. Di antaranya Solo, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Bandung. Kemudian, Surabaya, Malang, Palembang, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, serta Manado, Makassar dan Bali.

Markobar berkonsentrasi mengembangkan dan melakukan inovasi di bidang kuliner yaitu martabak manis. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah menyajikan martabak manis spesial yang tidak dilipat seperti kebanyakan martabak manis tradisional.

Martabak manis produksi Markobar dibiarkan terbuka dan diberikan berbagai macam topping premium dan disajikan mirip dengan pizza. Penyajian seperti ini tidak mempengaruhi rasa, akan tetapi meningkatkan nilai artistik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar