Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Rabu, 26 April 2017

Ini 15 Negara dengan Anggaran Persiapan Perang Dunia III Terbesar


Ini 15 Negara dengan Anggaran Persiapan Perang Dunia III Terbesar
Ini 15 Negara dengan Anggaran Persiapan Perang Dunia III Terbesar
Internasional, Jakarta Menilik beberapa peristiwa militer penting sepanjang tahun 2017 ini, rasanya tak berlebihan jika praduga mengenai akan meletusnya Perang Dunia III terlintas di benak sebagian masyarakat global, terutama mereka yang intens mengikuti perkembangan berita internasional.

Keterlibatan sejumlah negara pada konflik bersenjata seperti di Suriah, atau tensi tegang yang rentan mengarah pada perang terbuka antara Korea Utara dengan Amerika Serikat, memancing rasa penasaran jurnalis serta pembaca untuk mengetahui seberapa besar dana anggaran yang disediakan para negara tersebut.

Menurut data terbaru tahun 2016 dari Stockholm International Research Institute (SIPRI) yang berbasis di Swedia, total ekspenditur dunia untuk bidang militer berkisar sebesar US$ 1.686 miliar atau setara dengan Rp 22.385 triliun.

Menurut SIPRI, angka tersebut merupakan peningkatan sebesar 0,4 persen dari data tahun 2015. Peningkatan itu konstan terjadi sejak tahun 2011.

Peningkatan itu dinilai disebabkan oleh peningkatan keterlibatan sejumlah negara pada konflik Suriah serta konflik pengembangan senjata nuklir di Semenanjung Korea, dua peristiwa yang disinyalir sebagai bibit dari Perang Dunia III.

Pada artikel kali ini, berusaha merangkum 15 negara teratas dengan anggaran militer terbesar di dunia seperti yang diwartakan Indy 100 from The Independent, Rabu, (25/4/2017):

Tidak ada komentar:

Posting Komentar