Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Sabtu, 05 Agustus 2017

Narkotika Jenis Ganja dan Sabu Kerap Digunakan di Kalangan Artis

Kepala Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan, Vivick Tjangkung (kanan, bawah) bersama Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta (kiri, bawah) menghadirkan artis Tora Sudiro (tengah) saat menggelar konferensi pers terkait penggunaan dan kepemilikan obat keras dumolid di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (4/8/2017). Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mengatakan bahwa Tora Sudiro dan istrinya, Mieke Amalia, terbukti menggunakan obat tersebut karena menderita insomnia, sehingga Tora resmi ditetapkan sebagai tersangka sementara istrinya dibebaskan.


BERITA NASIONAL -  Dalam waktu hampir berdekatan, kasus pengungkapan penggunaan narkotika atau penyalahgunaan zat psikotropika di kalangan artis mencuat.

Yang terbaru, artis peran Tora Sudiro yang diciduk dan menjadi tersangka kasus penyalahgunaan zat psikotropika jenis dumolid.

Lalu, jenis narkotika atau zat psikotropika apa yang kerap digunakan oleh para publik figur tersebut?

Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kombes Sulistiandriatmoko mengatakan, rata-rata jenis narkotika yang digunakan oleh kalangan artis berbentuk ganja, sabu, serta penggunaan happy five.

Sulis mencontohkan, penyanyi rap Iwa Kusuma yang diciduk aparat karena pengguaan ganja.

Adapun penyanyi dan artis peran Ridho Rhoma dan Amar Zoni yang diciduk karena penggunaan sabu. Ada pula Preity Zinta yang menggunakan happy five.

"Penggunaan narkotika di kalangan artis itu bervariasi. Tergantung selera dari penggunanya masing-masing lalu tujuaanya untuk apa," ujar Sulis di Kantor BNN, Jumat (4/8/2017).

Ia mengatakan, ada kemungkinan seorang artis berganti-ganti jenis narkotika. Hal itu melihat apakah di lingkungan artis tersebut merupakan pengguna jenis narkotika yang beragam atau tidak.

"Tergantung lingkungannya, kalau multidrug ya (mungkin), dari coba-coba," ujar Sulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar