Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Sabtu, 22 April 2017

BNN: 11 Negara Suplai Sabu ke Indonesia



BERITA NASIONAL - Kepala Badan Narkotika (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan,narkoba jenis sabu yang beredar di Indonesia di suplai dari 11 negara dan di kendalikan oleh 72 jaringan internasional.

Berdasarkan rute penyeludupan sabu yang di sampaikannya,sebagian barang haram itu terlebih dulu transit di malaysia dan singapura sebelum akhirnya sampai dan beredar di Indanesia.''Ini adalah 11 negara yang mensuplai (sabu).Temasuk Amerika.Singgah di dua negara,Malaysia dan Singapura,''Katanya dalam sosialisasi pencegahan, Pemberantasan, Penyalahan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di markas Devisi Infantri 2 Konstrad,Singosari,Kabupaten Malang.Jumat (21/4/2017)

Di dua negara teangga itu,sabu hanya transit dan tidak ada peredaran. Sebab kedua negara itu,hukuman untuk pelaku narkoba sangat berat.''Malaysia dan singapura tidak mungkin beredar.Karena di sana narkoba hukaman nya gantung,''jelasnya.

Karena,semua sabu dari 11 negara masuk ke Indonesia dan habis di konsumsi oleh bangsa Indonesia,''Semua (sabu) mendekam di negara kita.Dan habis terserap,habis di gunakan.ini luar biasa.Ini fakta dan data,''katanya.

Karenanya, ia menganggap narkoba sebagai kejahatan yang luar biasa.Bahkan sudah mengancam ketahanan negara Indonesia.ia mengatakan,Indonesia harus belajar dari perang candu yang terjadi di tiongkok.

Pada tahun 1839 sampai 1842,terjadi perang candu yang di lakukan Inggris terhadap Tiongkok.Akibatnya,Inggris menang dan memaksa Tiongkok untuk menanda tangani perjanjian yang isinya di antaranya penyerahan Hongkong untuk menjadi tanah Jajahan Inggris.

''Inggris dengan mudah mengalahkan Tiongkok karena di suplai candu.Kita harus memahami betul masalah tentang narkotika.Jika tidak negaraini hancur bahkan lenyap,''jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar