Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Jumat, 21 Juli 2017

5 Berita Populer Nusantara: ABG Diperiksa karena Status Hina Polisi di Facebook hingga Viral Foto Belasan Hiu Mati di Mobil Pikap

Foto belasan ikan hiu mati yang diangkut oleh mobil pikap bak terbuka nomor polisi R 1821 RT di sebuah jalan protokol Cilacap, Jawa Tengah. Foto tersebut, pertama diunggah oleh pemilik akun Arrdyan di grup facebook Banyumas dalam Informasi, Senin (17/7/2017).


BERITA NASIONAL - Lagi-lagi, status di facebook membuat warga harus berurusan dengan hukum. Setelah seorang pria di Mamuju, Sulawesi Barat, di periksa karena status''Martabak telor'', seorang pelajar SMA di Yogyakarta digiring karena diduga menghina polisi di facebook.

Pelajar tersebut dibawa ke kantor polisi karena dinilai memaki polisi dengan ,mengunakan kata-kata yang tidak pantas.

Sementara di Cilacap, Jawa Tengah, foto belasan ikan hiu mati yang diangkut oleh mobil pickup  viral di media sosial. Bagaimana kejadian sebenarnya ?

Berikut 5 berita populer dari seantero Nnusantara sepanjang hari kemarin.

1. ABG Berusan Dengan Hukum  Karena Maki Dan Hina Polisi Di Facebook.

Seorang remaja pelajar kelas I SMA di Yogyakarta harus berurusan dengan hukum gara-gara memaki dan menghina polisi di facebook.

Tersangka berinisial MHB alias Ganjoel, Yogyakarta, diketahui mengumpat jajaran kepolisian  dengan kata-kata yang tidak pantas.

Ganjoel menulis status penghinaan terhadap polisi pada 27 Juni pukul 00.05 Wib.  Tulisan tersebut diketahui oleh tim Humas Polda DIY yang langsung menghubungi anak itumelalui messenger Facebook.

2. Pengacara Tunjukan Video Dimas Kanjeng Datangka Uang Tanpa Jubah

Persidangan kasus pembunuhan Dimas Kanjeng dengan agenda replik digelar di PN kabupaten Probolinggo, Jawa Timur , kamis (20/7/2017).

Sebelum sidang di mulai, pengacara dimas Kanjeng, M, Soleh , memamerkan video berisi Dimas Kanjeng mengeluarkan atau mengandakan uang dengan tangan kosong dan tanpa jubah.

Dalam video berdurasi sekitar lima menit tersebut, tampak Soleh dan Dimas Kanjeng di sebuah ruangan. Setelah Soleh di menggeledah tubuh Kanjeng dan memastikan tidak apa-apa di tubuhnya selain baju batik dan celana , Kanjeng kemudian duduk diatas kursi tanpa mengenakan jubah.

Tak berapa lama, dari belakang punggung nya, kanjeng mengeluarkan lembaran uang rupiah dan mata uang asing . Ratausan lembar yang dikeluarkan Kanjeng,

3. Viral, Foto Belasan Ikan Hiu Mati Diangkut Mobil Pickupdi Cilacap

Publik Banyumas Raya dihebohkan oleh peredaran foto belasan ikan hiu mati yang diangkut oleh mobil Pickup nomor polisi R 1821 RT di sebuah jalan pprotokol Cilacap, Jawa Tengah.

Foto tersebut pertama diunggah oleh pemilik akun Arrdyan di grup ''facebook , tetapi juga di instagram dan twitter.

4. Setiap Pak Jokowi Datang Selalu Bawa Berkah....

Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat berharap Presiden RI Joko Widodo bisa menyempatkan diri untuk berkunjung Danau Rawapening, kabupaten Semarang.

Irwan mengaku mendengar informasi bahwa Jokowi pada pekan ini akan melakukan kunjungan kerja di wilayah Jawa Tengah.

Bos perusahaan jamu internasional ini yakin, jika Jokowi datang dan melihat kondisi Rawapening  yang memprihatinkan, maka persoalan danau alam terluas di pulau Jawa ini akan cepat selesai .

''Pak Jokowi ini akalnya banyak. Tempat bagus kayak gini, menyakitkan hatikalau tidak di apa-apakan. Kalau Pak Jokowi mau mampir pasti beres, kata Irwan, saat melihat proses Shooting iklan terbaru salah sartu produknya di dermaga Sumurup, Desa Asinan , kecamatan Bawean, kabupaten Semarang , Kamis (20/7/2017).

5. Gempa Bermagnitude 5,1 Guncang gunung Kidul Yogyakarta 

Gempa bermagnitudo 5,1 menguncang kawasan Gunung Kidul, DI Yogyakarta , Kamis  (20/7/2017). Gempa terjadi sekitar pukul 11.12 Wib.

Pada akun Twitter miliknya, Kepala Pusat data, informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menginformasikan, titik gempa berada di lokasi lintang 9,23 LS dan 120,41 BT, sekitar 135 km dari gunung Kidul ke arah barat daya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar