Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Jumat, 21 Juli 2017

Pangeran Arab Saudi Ditangkap karena Lakukan Kekerasan atas Warga

Penangkapan dilakukan atas perintah langsung Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.


BERITA NASIONAL - Seorang Pangeran Arab Saudi di tangkap karena diduga me;lakukan kekerasan fisik dan lisan atas beberapa orang, seperti terlihat dalam sebuah rekaman video.

Raja Salman Bin Abdulaziz yang langsung memerintahkan penangkapannya setelah menyebarnya video tersebut secara luas di internet dan menjadi topik hangay dui kawasan negara-negara Arab.

Situs berita Arab News, aKamis (20/7/2017), menyebutkan, tersangka pelaku kekerasan adalah Pangeran Saud bin Abdulaziz Musaed Bin Saud Bin Abdulaziz Al Saud.

Rekaman video yang memperlihatkan penangkapan pangeran muda itu juga beredar di internet dan di puji oleh warga Saudi di internet.

Pangeran muda dengan rambut hitam panjang itu tampak mengenakan kaus berwarna hitam.

Selain memerintahkan penangkapan, Raja Salman juga meminta semua yang terlibat dalam aksi kekerasan atas warga harus di tangkap dan tidak boleh di bebaskan sampai ada keputusan pengadilan Syariah Islam.

Raja menambahkan, langkaj itu di tempuh untuk mencegah aksi kekerasan dan perlakuan kejam, terlepas dari status seseorang , seperti yang di laporkan situs Al- Arabiya.

Rekaman video yang beredar selama beberapa hari dilaporkan terlihat juga pistol dibgunakan untuk memukul dan menakut- nakuti orang. D i baju beberapa korban kekerasan tampak darah.

Penengak hukum yang cepat dan langsung ini bukan pertama kali ditempuh atas keluarga kerajaan.

Bulan Oktober 2017,KKementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan Pangeran Turki Bin Saud Al-Kabeer di eksekusi di Riyadh setelah doinyatakan bersalah membunuh seorang warga,Adel Bin Sulaeman  bin Abdulkareem Al-Muhaimeed.

Pernyataan kementerian menyebutkan bahwa pangeran menembak mati All-Muhaimeed dalam sebuah perkelahian kelompok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar