Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Jumat, 25 Agustus 2017

Banjir 1 Meter Terjang Dusun Air Minggu di Taliabu, Warga Dievakuasi


Nasional - Dusun Air Minggu, Desa Kilong, KecamatanTaliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Kamis (24/8/2017) sore tadi diterjang banjir.

Seluruh warga yang mendiami dusun itu terpaksa dievakuasi oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri dan Dinas Sosial setempat.

Ketinggian air yang masuk ke rumah hingga pukul 18.00 waktu setempat mencapai sekitar 1 meter lebih.

Kepala Desa Warisum Upik Widodo menuturkan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa dalam bencana itu. Namun kerugian materil mulai dari hewan ternak, kerusakan alat elektronik, hingga rumah diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Kalau untuk kerugian warga saya ini bisa mencapai ratusan juta, di situ ada hewan ternak, peralatan elektronik, serta rumah warga yang rusak akibat hanyut terbawa arus. Kalau untuk korban jiwa tidak ada," ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat bisa mengambil hikmah dari kejadian ini, dan pemerintah daerah bisa segera memberikan bantuan kepada korban banjir secepatnya.

"Saya berharap pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu bisa secepatnya memberikan bantuan kepada warga Dusun Air Minggu yang mencapai 70 kepala keluarga," kata kades lagi.

Hingga berita ini diturunkan, semua warga bisa dievakuasi berkat kerja sama BPBD, Dinas Sosial, TNI, Polri dan juga masyarakat setempat.

AnalisaQQ™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar