Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Rabu, 20 Desember 2017

Wahyu Tewas Dikeroyok Massa Usai Dituduh Begal, Kapolda Tak Tolerir

Wahyu Tewas Dikeroyok Massa Usai Dituduh Begal, Kapolda Tak Tolerir


MajalahAnalisa.com,Pekanbaru - Aksi main hakim sendiri di Kabupaten Kampar menewaskan Wahyu. Pria usia 20 tahun itu dituduh sebagai begal lalu dikeroyok hingga tewas. Kapolda Riau Irjen Nandang memerintahkan Polres Kampar mengusut pelaku pembunuhan tersebut.

"Main hakim sendiri itu jelas tidak bisa kita tolerir. Saya sudah beritahukan ke Kapolres dan Bupati Kampar bahwa itu tidak bisa ditolerir," kata Nandang kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa (19/12/2017).

Kapolda Riau meminta Polres Kampar mengusut kasus pembunuhan yang menimpa seorang warga tertuduh begal tanpa ada

Agen Sakong Online

"Iya itu harus diusut. Itu akan menjadi preseden buruk. Agar tidak terjadi lagi hal yang tidak dinginkan lagi, ya harus diusut," kata Nandang.

Nandang menjelaskan pihaknya saat ini tengah menyelidiki kasus pembunuhan tersebut. Barang bukti video yang beredar akan dipelajari untuk mengusut siapa saja pelakunya.

"Nanti akan tahu siapa penggeraknya, yang hanya turut serta dan siapa yang membantu. Nanti tentunya mencari siapa aktor intelektualnya," kata Nandang.

Soal ancaman atas kasus tersebut, menurut Nandang, bisa dikenai pasal berlapis. Bisa pasal pembunuhan, penganiayaan berat yang menyebabkan korban meninggal dunia, juga pengeroyokan.

"Main hakim sendiri itu bukan berjasa, tapi malah merugikan masyarakat. Para pelaku harus mempertanggungjawabkan karena melawan hukum. Hanya hakim yang boleh menjatuhkan hukuman, apalagi dalam kasus ini baru diduga, baru berupa fitnah yang belum tentu benar," tegas Nandang.

Agen Poker Online

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu (16/12/) malam, di Desa Rimbo Panjang, Kec Tambang, Kab Kampar, seorang pemuda ditemukan di semak-semak oleh petugas ronda. Saat ditanya, korban atas nama Wahyu (20) mengaku sedang menunggu temannya.

Karena terus terpojok oleh pertanyaan warga, Wahyu mencoba kabur. Lantas ia dikejar warga dengan teriakan 'begal'. Korban pun akhirnya tertangkap massa. Ketika itulah korban menjadi bulan-bulanan massa. Sikap warga yang brutal menghakimi korban tanpa ampun, yang mengakibatkan Wahyu tewas.

Dalam catatan pihak Polres Kampar, korban memang pernah dilaporkan dalam kasus pemerasan serta dugaan percobaan pemerkosaan.


Sumber dari, detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar