Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Jumat, 09 Juni 2017

Dilihat Pun, Sayur Bisa Bikin Sehat



Kesehatan - Sayur- sayuran berwarna hijau kerap kali disuguhkan dengan maksud agar badan sehat, sekalipun ada saja orang yang menggeleng ketika disuruh memakannya. Walau begitu, dilihat saja,sayuran hijau bisa berdampak positif pada kesehatan kita.

Warna hijau seperti pada sayur secara khusus membangun nuansa rileks, sadar maupun tidak sadar. Pengaruh warna dan kaitannya dengan tubuh sendiri sudah dipelajari dalam ilmu yang dinamakan chromotherapy atau juga disebut color therapy, ataupun colorology.

Ilmu warna sebagai penyembuh pada awalnya dikembangkan oleh filsuf Persia, Avicenna atau juga dikenal Ibnu Sina, pada abad ke-18 lewat The Canon of Medicine (Al-Qanun fi al-Tibb), satu dari lima buku yang diselesaikannya pada tahun 1025. Ilmu ini sendiri pada masanya juga berkembang di China dan Eropa.

“Ia menajamkan seni penyembuhan menggunakan warna serta memperjelas vitalnya warna dalam diagnosis dan penyembuhan,” tulis Samina T Yousuf Azeemi dan S Mohsin Raza dalam artikel "A Critical Analysis of Chromotherapy and Its Scientific Evolution" di situs National Center for Biotechnology Information di Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat.

Ilmu ini terus berkembang dan melalui kritik, analisis, hingga uji coba. Pada akhirnya, ilmu tentang pengaruh warna pada kesehatan berada di tengah masyarakat.

Pengaruh hijau bagi kesehatan salah satunya diwujudkan ketika arsitek Frederick Law Olmsted membangun taman besar Central Park di New York yang pada awalnya punya luas 351 hektar pada tahun 1857.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar