Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Kamis, 22 Juni 2017

Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Pemudik Masuk Parit di Tol Bawen-Salatiga




BERITA NASIONAL - Sebuah mobil terperosok ke parit di kilometer 47.600 ruas tol Bawen Salatiga, Kamis ( 22/6/ 2017 ) sekitar pukul 09.30 WIB. Kasatlantas Polres Semarang AKP Dwi Nugroho mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut berada di jalur  Bawen menuju Salatiga, tepatnya di Dusun Pete, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten SemaranKecelakaan bermula saat mobil Avanza Nopol B 1686 VYG berjalan dari arah Bawen menuju Salatiga. 

Menjelang KM 47.600 ruas tol Bawean Salatiga mobil yang berjalan di jalur lambat mengalami oleng kekiri. Diduga, pengemudi mengantuk dan hilang konsentrasi sehingga tidak bisa mnegendalikan laju kendaraannya.

''Mobil masuk ke parit dalam posisi terbalik. Korban luka-luka lima orang di bawa ke RSUD Salatiga,''kata Dwi. Salah satu penumpang, Yuliatun (39). warga perum Sukabumi, Sukadami, Bekasi mengalami luka pada bagian punggung sedangkan bangkai kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah di bawa ke Mako Satlantas Polres Semarang.

Menanggapi kejadian ini, Manager Operasional PT Trans Marga Jateng (TMJ), Fauzi Abdurrahman, mengatakan, rambu-rambu di ruas tol Bawean Salatiga sebenarnya cukup.

Pihaknya menghimbau kepada pemudik yang melintasi ruas tol  sepanjang 17.6 kilometer ini agar lebih meningkatkan kewaspadaan, lebih hati-hati dalam berkendaraan.

''Jaga kondisi fisik baik pengemudi dan kesiapan kendaraannya, bila letih, ngantuk istirahatlah di tempat istirahatlah di tempat istirahat yang kami sediakan, jangan memaksakan berjalan terus,tetap fokus dan konsentrasi dijalan, patuhi rambu-rambu yang di jalan, patuhi rambu-rambu yang tersedia,''kata Fauzi.

Petugas Senkom PT Banyumanik, GT Bawen maupun GT SAlatiga meskipun tempatnya terbatas bisa untuk sekedar istirahat,''kata Yoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar