Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Sabtu, 13 Januari 2018

Perampok Nasabah Bank yang Tewas Ditembak di Solo Dibawa ke Malang

Perampok Nasabah Bank yang Tewas Ditembak di Solo Dibawa ke Malang


MajalahAnalisa.com, Jakarta - Imron, perampok nasabah bank di Malang, Jawa Timur, yang tertembak di Solo, tewas dengan luka tembak di tubuhnya. Pelaku tewas dalam perjalanan dari Solo ke Malang.

Jenazah pria asal Sidoarjo itu kemudian diidentifikasi petugas Inafis Polres Malang di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA), Kota Malang. Selain Imron, polisi membawa dua rekannya, EAW dan AB. Ketiganya merupakan anggota komplotan perampok nasabah bank yang disergap di wilayah Solo dan Sragen, Jawa Tengah, Kamis (11/1).

"Itu merupakan salah satu dari tiga pelaku yang kita tangkap di Solo kemarin. Ketiganya spesialis perampok nasabah bank," ujar Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha saat dimintai konfirmasi, Jumat (12/1/2018).

Ambuka menyebut pelaku bersama komplotannya terakhir beraksi di kawasan Jalan Bogor, Kota Malang, Kamis (4/1). Uang ratusan juta rupiah digasak para pelaku ketika korban sibuk mengganti ban kendaraannya yang kempis.

"Terakhir beraksi di kawasan Jalan Bogor. Tetap akan terus kita kembangkan. Ada dugaan TKP lain dengan sasaran yang sama, yakni nasabah bank," kata Ambuka.

Dari hasil penyelidikan, polisi kemudian memburu pelaku ke wilayah Jawa Tengah. Ketiganya juga diketahui akan beraksi di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Satu pelaku diamankan di wilayah Sragen, sementara dua lainnya melarikan diri di kawasan Pasar Legi, Kota Solo.

Agen Sakong Online

"Pengintaian dilakukan, tetapi rupanya pelaku mengetahui dan memilih kabur saat akan ditangkap. Satu pelaku berhasil dilumpuhkan, dua lain memilih kabur dan akhirnya bisa diamankan di lokasi lain," paparnya.

Imron meninggal ketika petugas membawanya dari Solo dan sudah memasuki wilayah Kota Malang. Untuk penanganan lebih jauh, pelaku dibawa ke RSSA Malang.

"Sudah masuk Malang, pelaku diketahui meninggal saat perjalanan," tandasnya.

Hasil penyelidikan sementara, pelaku diduga menggunakan identitas palsu dengan alamat Sidoarjo. Karena itu, petugas melakukan pendalaman untuk mengungkap identitas pelaku sebenarnya.

Sebelumnya, polisi menangkap seorang lelaki di kawasan Pasar Legi, Solo, Kamis (11/1) siang. Lelaki itu adalah buron yang sudah diincar polisi karena melakukan perampokan.

Hal tersebut dibenarkan Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Agus Puryadi di Mapolresta Surakarta. "Dia adalah salah satu pelaku perampokan spesialis nasabah bank di Jawa Timur. Dia dan dua temannya sudah diincar Polresta Malang," ujar Agus.

Sumber dari, detikNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar