Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Rabu, 29 April 2020

Putri Raja Narkoba Ini Kepergok Bantu Warga Terdampak Covid-19

majalahasia.com
Putri raja narkoba bantu warga 


Seorang pakar mengatakan bahwa tindakan semacam ini bisa jadi untuk kepentingan propaganda

Majalahasia.com - Banyak warga Meksiko yang tentu sudah tidak asing dengan Joaquin Guzman El Chapo yang dikenal sebagai raja narkoba meksiko yang memimpin Kartel Sinaloa, Kriminal yang licin ini sudah beberapa kali kabur dari penjara dan ditangkap lagi.

Kekayaannya yang begitu menumpuk membuat dirinya masuk ke daftar orang paling kaya di dunia versi forbes, Pergumulannya di dunia hitam pun sampai diangkat menjadi sebuah serial televisi karena dia sendiri memang dianggap sebagai salah satu legenda di dunia kartel narkoba.


Judge in El Chapo case limits release of info, orders appointment ...

Meskipun saat ini El Chapo sudah di tahan di penjara dengan keamanan maksimal, Kartel yang dipimpinnya masih berjalan buktinya saat putra El Chapo di tahan kartel itu bahkan sempat mengubah meksiko menjadi medan perang sehingga aparat hukum pun sampai membebaskannya demi ketertiban negara.


Meski terkesan sebagai kelompok yang berpotensi menimbulkan kekacauan , bukan berarti keluarga El Chapo tidak memilik rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat. Sebuah Video yang diunggah di Youtube memperlihatkan Alejandrina Guzman putri El Chapo yang tengah sibuk memasukan kertas toliet dan makanan ke dalam sebuah kardus.



Kardus-kardus berisi makanan itu tengah disiapkan untuk dikirim ke kota terbesar kedua di Meksiko Guadalajara, Dia membawa nama "El Chapo 701" yang merupakan merk pakaian dan produk alkohol yang masih berkaitan dengan citra ayahnya namun di ranah yang legal.


Ekonomi Meksiko mengalami keterpurukan sebagai imbas dari pandemi Covid-19, Banyak warga disana yang harus berjuang mati-matian untuk bertahan hidup sehingga bantuan pun menjadi berkah bagi mereka.

Selain El Chapo kelompok mafia di Italia pun sempat menjadi sorotan saat mereka memberi bantuan kepada warga disana yang terdampak Covid-19 dari segi ekonominya. 

Falko Ernst analis dari International Crisis Group mengungkapkan bahwa bantuan-bantuan semacam ini seringkali merupakan propaganda sindikat kriminal yang bertujuan untuk membiaskan citra buruk yang seringkali identik dengan sindikat-sindikat tersebut.

"Mereka berusaha memanfaatkan ketidakhadiran pemerintah dan bisa lebih mengakrabkan diri dengan  masyarakat setempat," Ujar  Judi Bola Online .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar