Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Rabu, 16 Februari 2022

Riwayat Penyakit Alm Dorce yang Meninggal Karena Positif COVID-19




    MAJALAH ASIA - Dorce Gamalama wafat dunia pagi ini di RSPP, Rabu( 16/2/2022). Dorce Gamalama diucap wafat sehabis positif COVID- 19.


Dorce bakal dimakamkan cocok dengan protokol COVID- 19. Tadinya, Dorce memanglah memiliki riwayat sakit yang panjang. Beberapa kali dia dikabarkan dalam keadaan tidak sadarkan diri di ICU.


Dorce mengaku menderita batu ginjal serta wajib lekas dicoba pembedahan. Gara- gara itu, Dorce Gamalama sepanjang berbulan- bulan wajib merasakan sakit punggung serta pinggang.


" Alhamdulillah Allah masih kasih nikmat makan, nikmat tidur, nikmat minum, alhamdulillah tidak terdapat permasalahan. Sosok kelahiran 21 Juli 1963 itu juga menggambarkan soal pantangan yang sangat wajib ia jaga. Baginya, saat itu batu ginjal yang terdapat di dalam badannya tidak terlalu parah. Dorce berkata dimensi batu ginjal di dalam badannya masih kecil- kecil.


Tidak hanya batu ginjal, Dorce Gamalama berkata menderita penyakit gula. Tetapi sakit gula yang diidapnya merupakan keturunan atau genetik.


Iya, kalau gula sudah dari dulu, cuma dulu kan naik ya sampai 300, kadang turun sampai 200. Nah, sekarang sudah 125 nih, kemarin sebulan terakhir agak bertahan. Soalnya, saya minum bidara cina. Alhamdulillah agak turun," ujar Dorce Gamalama.


Tidak hanya gula darah, Dorce Gamalama juga menderita sakit yang lain. Pada umurnya yang masuk 58 tahun, Dorce Gamalama menderita sakit demensia alzheimer. Daya ingatnya menurun serta kerap kali mengalami kebingungan akibat perihal tersebut.


" Demensia alzheimer, Bunda itu diserbu demensia alzheimer. Jadi sedikit kurang ingat. Jika kita tanya jawabnya tidak sinkron," kata keponakannya, Hetty Soendjaya. 


Baca Juga : Dorce Gamalama Berpulang, Presiden Jokowi dan Menteri Kirim Karangan Bunga Duka Cita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar