Majalah Asia - Berita Terkini Dan Terupdate

BERITA TERKINI | BERITA VIRAL | TIPS | PERMAINAN ONLINE

Minggu, 19 April 2020

Pria Ini Temukan Mahkota Logam Berkepala Naga

majalahasia.com
Mahkota Logam Berkepala Naga

Semoga bukan pertanda akan adanya peristiwa yang lebih parah dari saat ini

Majalahasia.com - Ketika seluruh Indonesia sedang disibukan dengan pademi virus corona, seorang penggali tanah di Blitar justru menemukan mahkota logam di dalam sungai. Penemuan ini langsung dilaporkan kepada BPCB Jatim untuk diteliti apakah mahkota ini merupakan benda bersejarah,benda seni, atau justru benda yang tidak ada harganya sama sekali.

Sang penemu Wasito menemukan mahkota itu pada senin (13/4) di sungai dekat candi kalicilik, Lokasi tepatnya adalah di sungai aliran lahar di RT 06 RW 01, Desa Candirejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Penemuan ini semakin mengusik rasa ingin tahu, karena sebelumnya sang istri mengaku bermimpi dikelilingi oleh ular weling. 

Sang istri yang bernama Endrik Mutamimah (34) bermimpi dua kali sebelum suaminya menemukan mahkota logam tersebut. Mimpi pertama terjadi sekira 36 hari yang lalu. Kala itu, dia bermimpi didatangi oleh banyak ular weling dan berkumpul di sekeliling kakinya. Setelah dia merapal doa, ular-ular tersebut langsung mundur. 

Yang kedua, 10 hari sebelum mahkota seberat hampir 3 kg itu ditemukan. Dalam mimpi tersebut, Endrik didatangi oleh seorang nenek yang membawakan kemenyan dan hendak diberikan kepadanya. Namun, Endrik menolaknya karena takut akan terjadi hal tak diinginkan. 


Pria Blitar Ini Temukan Mahkota Logam Berkepala Naga

"Pun to, gak popo (sudah, nggak apa-apa) kata nenek itu. Terus kemenyan itu ditiup sama si nenek dan dia meninggal di atas telapak tangan saya," ungkapnya dilansir dari  Agen Bola.

Karena itulah, Endrik dan Wasito menduga bahwa mimpi itu erat kaitannya dengan penemuan mahkota logam tersebut. Apalagi, mereka menemukan mahkota tersebut secara tidak disengaja, jadi rasanya semesta sedang mengatur semua ini.

"Pas suami saya mencari pasir untuk pot bunga, anak saya ikut pengin berenang. Waktu masuk air, anak saya melihat kresek seperti isi pampers. Lalu minta bapaknya mengangkat kresek biar dibuang menjauh. Ternyata kresek itu kecantol benda. Dipikir plastik, ternyata ya mahkota ini," ungkapnya.

Mahkota logam itu sendiri memiliki tinggi sekitar 24 cm dengan diameter 18 cm. Di bagian depan mahkota menyerupai seperti kepala naga, dan badannya melilit di sekeliling mahkota tersebut hingga ke puncak. Uniknya, mahkota ini tampak utuh dan bersih. Tidak ada bekas karat, sesuatu hal yang mustahil terjadi pada benda logam berusia tua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar